Menu Close

Satpol PP lakukan Yustisi Cukai Rokok Ilegal

Demak – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Demak melakukan operasi yustisi rokok ilegal wilayah Demak. Berdasarkan peraturan menteri keuangan  RI Nomor 7/PMK.7/2020 tentang penggunaan, pemantauan dan evaluasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau. Barang ilegal tersebut meliputi, dilekati cukai palsu, tidak dilekati cukai, dilekati cukai yang bukan haknya atau salah personalisasi, dilekati pita cukai yang salah peruntukan dan dilekati pita cukai bekas.

Operasi gabungan antara Satpol PP, Polres Demak, Kodim 1716 Demak, Bea Cukai, Bagian Hukum, Kesbagpolinmas, PPPNS DINGDAKOP UMKM, dan Perekonomian, bertujuan untuk mengurangi barang kena cukai ilegal di wilayah Kabupaten Demak.

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah, Sardi Teong mengatakan ” operasi yustisi sudah dilakukan sejak tahun 2016 . Kami membagi 4 kelompok, setiap kelompok terdiri 10 anggota, yang akan di sebar ke 4 kecamatan yaitu, Gajah, karangawen, karanganyar, dan mranggen”, Kamis(13/8/20).

“Sebelum operasi dilakukan, kami mengirim petugas untuk melakukan pengawasan terlebih dahulu”, tambahnya. (Isti_Kominfo)

Bagikan