Menu Close

Solusi Mengatasi Sistem Pembelajaran Daring

Demak – Menyebarnya Virus Korona di Indonesia membuat Pemerintah harus turun tangan untuk menangani pemutusan penyebaran rantai Covid-19. Begitu pula Pemerintah Kabupaten Demak ikut serta melakukan upaya dalam pencegahan Covid -19 yang semakin meluas. Seperti halnya melakukan kegiatan belajar mengajar dengan sistem online atau dikenal dengan daring atau dalam jaringan.

 

Melakukan proses kegiatan belajar mengajar online akan mempersulit siswa untuk memahami isi materi yang diberikan. Banyak siswa bahkan orang tua murid yang mengeluhkan sistem pembelajaran daring yang kurang efektif. Kendala yang siswa hadapi misalnya, faktor lingkungan yang kurang mendukung, seperti tidak adanya pembimbing yang mengarahkan untuk memahami materi yang diajarkan. Lantas bagaimana siswa harus menyikapi problematika tersebut, Jum’at (14/8/20)

 

Zainita pelajar SMP 5 Demak mengatakan, “untuk mengatasi kesulitan dalam pembelajaran dia mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Dengan mengikuti bimbingan belajar dirasa sangat efektif untuk memahami materi yang diberikan guru di  Sekolah”. Zainita juga menambahkan, “untuk kedepannya dia berharap agar Corona segera berakhir dan dapat kembali ke sekolah”. (Isti_Kominfo)

Bagikan