Menu Close

Patroli Sambil Sosialisasi Ciptakan Kondisi Aman

Demak- Dua destinasi wisata religi diantaranya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijogo yang dikenal oleh masyarakat luas khususnya Muslim di Indonesia membuat Kabupaten Demak sering dikunjungi wisatawan dan peziarah. Mereka datang dari penjuru nusantara bahkan dari negara tetangga. Selain berziarah juga menyempatkan diri untuk sholat di masjid buatan Wali songo.

 

Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan wisatawan tersebut Kedatangan para wisatawan tersebut. Pihak polres Demak menerjunkan anggotanya untuk berpatroli di destinasi wisata serta tempat yang disinyalur rawan tindak kriminal.

 

Petugas patroli yang menyambangi makam Kanjeng Sunan Kalijaga  ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini juga berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menyampaikan himbauan kepada para peziarah untuk  memakai masker dan menjaga jarak saat berziarah.

 

Ipda Sutrisno saat dihubungi mengatakan, Anggota yang berpatroli dari polsek Demak kota dan polres, selain menjaga kamtibmas di wilayah kota dan destinasi wisata juga memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Untuk fasilitas umum tentunya mereka wajib bermasker dan jaga jarak dan diupayakan tidak  bergerombol sebab akan berpotensi tinggi terhadap penyebaran virus korona”  Jelasnya, Minggu (16/8/20).

 

Himbauan ringan namun perlu diperhatikan oleh para wisatawan yakni terkait  kewaspadaan saat melakukan perjalanan dan menjaga barang bawaan. Sehingga wisata religi yang dilakukan berjalan lancar tanpa gangguan, tambahnya. ( kominfo)

Bagikan