Menu Close

Musisi Demak Menangkan Cipta Lagu RUM

Demak – Sila widhyatama warga Demak menangkan lomba cipta lagu “Rak Usah Mudik”. Ajang perlombaan cipta lagu dan vlog yang di gelar Pemprov Jateng bekerja sama dengan Congrock 17 dan komunitas jurnalis jateng tersebut di adakan sebagai bentuk sosialiasi larangan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran dan idul adha.

Musisi yang tergabung dalam grup Keroncong Gita Citra Alam (GCA) Manajemen itu mengakui, lagu ini terinspirasi karena kondisi yang terjadi. Bertepatan dengan lomba yang diadakan ketika bulan puasa menjelang lebaran, sehingga tercipta lirik RUM atau Rak Usah Mudik.

RUM sebuah lagu yang di kolaborasi dari musik keroncongan yg dipadukan dengan genre musik pop, rock dan RAP. Pengerjaan lagu beserta aransement musik sekitar 1 sampai 2 jam. Selasa( 18/08/20), saat di hubungi jurnalis kominfo Sila mengungkapkan,
“Alhamdulilah Tjong Young GCA mendapatkan juara 1 di ajang perlombaan ini. Hadiah dari perlombaan yang di berikan berupa uang pembinaan trofi dan sertifikat. Saya tidak menyangka karena karya dari musisi lainnya bagus”.

Sila menambahkan, “Saat pengerjaannya saya dalam kondisi on fire jadi cepat selesai, pembuatan liriknya sendiri saya di bantu oleh Wahyu Saiful Anam pemain alat musik cuk di Tjong Young GCA”.

Musisi keroncong tersebut mengatakan, sulitnya untuk tetap berkarya di tengah pandemi. Jadi ajang perlombaan online ini dirasa efektif untuk mengasah kreatifitasnya. Namun demikian, dia berharap kondisi ini dapat kembali normal, sehingga dapat menghibur masyarakat kembali. (Isti_kominfo)

Bagikan