Menu Close

Pemerintah Gandeng Ulama Untuk Mengurangi Penyebaran Covid-19 di Sayung

 

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menggadeng tokoh agama, dengan menggelar acara rapat koordinasi forum komunikasi ulama umaro’ untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain rakor, dalam forum ini juga dilaksanakan istigosah yang di hadiri oleh Camat Sayung Sururi, ulama umaro’, tokoh agama Islam bertempat di Madin Hidayatul Mubtadiin Desa Bulusari Sayung, Senin (24/08/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran ulama dalam membangunan daerah untuk menjawab persoalan masyarakat terutama dalam menekan penyebaran dan penambahan kasus Covid-19 yang ada di daerah Sayung.

Pada sambutannya Bupati Demak, NH Natsir mengatakan,”sebagai pemimpin formal di masyarakat, saya berharap hadirin sekalian mampu mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Demak terutama tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)”.

“Ajak mereka menggunakan masker dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun serta handsanitizer. Biasakan menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, tambahnya.

Mengingat Kecamatan Sayung berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Dimana memiliki resiko tinggi untuk penyebaran kasus Covid-19. Untuk itu kita harus bersama-sama saling bersinergi, berkoordinasi dan meningkatkan komunikasi sehingga penyebaran virus corona bisa berkurang. (Kominfo)

Bagikan