Menu Close

Persiapan Pelaksanaan Optimalisasi Website PPID Desa

Demak – Dalam rangka persiapan pelaksanaan bimtek pengelolaan website PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), PPID Kabupaten Demak akan mengadakan pelatihan pengelolaan website PPID Desa. Kegiatan di rencankan 2 hari selasa dan rabu setiap minggunya, di aula Dinkomifo. Kegiatan di laksanakan untuk menindak lanjuti pertemuan sebelumnya dengan tujuan mengoptimalkan fungsi dan peran PPID di desa.

 

Senin (24/08/20), adapun kecamatan yang akan mengikuti pelatihan pengelolaan website yaitu, Karanganyar, Gajah, Kebonagung, Wonosalam, Mijen, Demak, Bonang, Karangtengah, Mranggen, Sayung, Dempet dan Guntur.

 

Kepala Dinas Kominfo, Endah Cahyarini melalui Kabid Komunikasi dan Statistik, Agus Promono, menyampaikan, “optimalisasi dari PPID Desa nantinya akan memudahkan koordinasi dalam pengumpulan, penyimpanan, dan pendokumentasian seluruh informasi, sehingga memudahkan pengembangan sistem penyediaan layanan informasi secara mudah, murah dan cepat”.

 

Petugas pelaksana, Habib mengatakan, “pelaksanaanya sendiri nantinya secara teknis akan memberikan pelatihan seperti, pembuatan menu PPID. Nantinya akan memudahkan dalam pencarian data, misal penanganan mengenai pemohon data dalam ruang lingkup Kabupaten Demak, Jadi datanya akan mudah di cari”.

 

Ditambahkan Habib, acara di selenggarakan selama 3 minggu tersebut pada hari Selasa dan Rabu, mulai tanggal 22,26 Agustus dan 1,2,8,9 September 2020. Untuk setiap harinya akan di hadiri sebanyak 12 desa dari 2 Kecamatan. (Kominfo)

 

 

 

 

 

Bagikan