Menu Close

Warga Berdonasi Untuk Santunan Dan Bantuan Terdampak Covid-19

 

Demak- Fadhilah di bulan Muharram salah satunya adalah Menyantuni anak yatim. Kegiatan tersebut adalah salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga banyak warga muslim dibulan Muharram ini berbagi kebahagiaan dengan mensedekahkan sebagian rezkinya.

Seperti halnya yang dilakukan warga Rt 06 Rw 07 Bhayangkara Bintoro Demak, pada bulan Muharram tahun ini menyantuni anak yatim sebanyak 88 anak, mereka bukan hanya dari lingkungan rt setempat namun juga dari warga diluar kampung. Selain memberikan santunan, Warga Bhayangkara juga memberikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 50 orang, Senin ( 24/8/20).

Ketua Rt 06 Sugiyono menyampaikan, kegiatan kali ini dilaksanakan sangat sederhana mengingat situasi pandemi covid yang masih melanda.
” Biasa kita laksanakan dengan meriah dan disediakan panggung serta mengundang mubaligh untuk mengisi tauziah, namun situasi pandemi melarang berkumpulnya banyak orang sehingga diadakan sangat sederhana” Jelas Sugiyono.

Disela acara ketua panitia Ny Sri Nurhayati Mujib dalam laporan kegiatanya menyampaikan,
” Untuk santunan bulan Muharam saat ini kita menyantuni 88 anak yatim dari donasi warga yang terkumpul sebesar Rp. 14.710.000,- . Sedangkan pemberian bingkisan paket sembako bagi warga dan masyarakat terdampak Covid- 19 sebanyak 50 orang, adapun dananya dari rukun menabung Sedyo Basuki yang terkumpul sebanyak Rp. 6.550.000,- dan diwujudkan paket sembako berisi beras, mie instan, gula pasir, teh , minyak goreng dan telur” .

Sementara Zainuri tokoh agama setempat menambahkan, Kegiatan sosial berbagi kebahagiaan dengan sesama ini sudah berjalan dari tahun 1999 dan terus di lestarikan hingga sekarang. Sebab momentum bulan Muharam atau bulan Syuro merupakan momentum emas bagi umat muslim dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Dan salah satunya menyantuni anak yatim. ( kominfo)

Bagikan