Menu Close

Dinyatakan Propable Covid-19, Warga Dimakamkan Sesuai Protokol Pemakaman Covid-19

 

Demak – Aparat pemerintah dampingi pemakaman warga dengan protokol pemakaman Covid-19. Bertempat di TPU Desa Bungo Wedung, acara pemakaman dihadiri Babinsa Desa Wedung Koramil 06 Nur Cholis, Wakapolsek Wedung Iptu Mujiono, Kepala Desa Bungo Slamet, Petugas Puskesmas 1, petugas DKK Demak dan Satgas Covid Desa Bungo.

Senin (24/08), sekitar pukul 06.30 Wib warga yang berinisial SG (55) dinyatakan meninggal dunia. Sebelumnya SG mengalami gejala batuk dan sesak napas. Oleh keluarga, almarhum dibawa ke RS NU Demak dan dari pihak rumah sakit SG dinyatakan status propable Covid-19.

Babinsa Desa Wedung, Nur Cholis, mengatakan, “SG meninggal senin pagi. Menurut informasi, almarhum mengalami Pheunemia setelah dilakukan rotgen oleh pihak rumah sakit kemudian dinyatakan meninggal dengan status propable Covid-19”.

“Kita harus lakukan pencegahan walaupun kita belum tahu apakah almarhum memang positif covid atau tidak. Yang penting kita semua tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap hati-hati”, terangnya.

Untuk itu, pihak rumah sakit menyarankan almarhum di makamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19 dengan tujuan mengantisipasi penularan virus korona.

Namun demikian Nur Cholis menambahkan, agar warga lingkungan tempat tinggal almarhum ikut melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan untuk pihak keluarga tidak mengadakan acara tahlilan secara besar-besaran. (Kominfo)

Bagikan