Menu Close

Masih Banyak Warga Abaikan Protkes, Tim Bagikan Masker dan Edukasi

 

Demak- Tim SPDP Dinkominfo dan Disnakerin kembali mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Edukasi yang disampaikan pada masyarakat di desa Tempel kecamatan Wedung dengan membagikan masker kepada warga dan menyampaikan informasi pentingnya bermasker melalui mobil penerangan keliling, Selasa ( 25/8/20).

Tim SPDP juga berjalan kaki keluar masuk kampung untuk memberikan masker dari pintu ke pintu sambil mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas setiap hari. Didampingi babinsa dan babinkamtibmas selaku pengawas protokol.
Dalam kesempatan tersebut kades Tempel Lutfi Maula mengatakan, bahwa pembagian masker dan edukasi protokol sangat bermanfaat bagi warga.
” Namun demikian masih ada warga yang merasa dirinya sehat dan kuat sehingga tidak peduli dengan masker, bahkan ada warga desa lain yang marah terhadap satgas kami, namun kami tetap berupaya menyadarkan mereka untuk menghindari penyebaran virus korona dengan mematuhi
Protkes” Jelas kades.

Camat Wedung Mulyanto , saat mendampingi tim SPDP mengungkapkan, ” untuk pelaksanaan sosialisasi hari ini kita bagikan 200 masker gratis kepada warga tempel. Selain memberikan masker oada pengguna kendaraan utamanya di dalam kampung, Tim juga menyusuri kampung untuk door to door memberikan masker, hal ini dilakukan agar mereka betul betul memahami pentingnya bermasker saat aktifitas diluar rumah. ”

” Memang tidak mudah memberikan pemahaman kepada warga, karakter dan pola pikir mereka berbeda sehingga ada yang patuh protkes ada yang sengaja tidak menghiraukan protkes ada pula yang patuh bila ada petugas yang merazia. Namun sebagai abdi negara abdi pemerintah kita tetap jalankan tugas untuk memahamkan mereka tentang pentingnya protkes dimasa pandemi” Ujar Mulyanto.( kominfo).

Bagikan