Menu Close

Pemkab Demak Ikuti Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Secara Daring

Demak – Aparatur pemerintahan Kabupaten Demak mengikuti kegiatan praktik baik aksi nasional pencegahan korupsi secara daring. Acara yang dilakukan  di Grhandika Bakti Praja tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Sekretaris Daerah, Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3, dan Kepala OPD Sekabupaten Demak termasuk Kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini, Rabu (26/08/20).

Acara tersebut di selenggarakan oleh KPK bertempat di Jakarta. Kegiatan virtual ini di tayangkan  melalui youtube KPK dan siaran langsung dari TVRl  dan RRI.

Sasaran acara ini sendiri mencakup 2 hal yaitu meneguhan kembali komitmen semua pemangku kepentingan Dan menyampaikan apresiasi kepada instansi pusat dan pemerintah daerah yang telah berhasil menjalankan beberapa dimensi dari Strategi  Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

Dalam sambutannya Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, ” kegiatan ini sebagai upaya pencegahan harus didahulukan tidak ada alasan untuk menunda-nunda. Uang negara harus di selamatkan dan kepercayaan masyarakat harus di tingkatkan”.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Kabupaten Demak,  Kurniawan Arifendi saat di mintai keterangan terkait kegiatan ini menyampaikan, ” Dengan materi kegiatan hari ini nantinya dapat menguatkan komitmen aksi nasional anti korupsi,  pada kementrian/lembaga maupun pemda maupun  pemerintah desa dalam mengimplementasikan upaya perbaikan tata kelola, dan mereformasi birokrasi menjadi lebih sederhana sehingga mudah memonitoring anggaran untuk mencegah tindakan korupsi.(Kominfo)

Bagikan