Menu Close

PPID Kabupaten Demak Gelar Bimtek Admin PPID Desa

 

Demak – Sekretariat PPID Kabupaten Demak, Dinas Komunikasi dan Informatika gelar bimbingan teknik (bimtek) admin PPID desa . Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Kominfo tersebut dihadiri oleh Kabid Komunikasi dan Statistik Agus Pramono, Petugas pelaksana, dan 12 desa dari 2 Kecamatan yaitu Gajah dan Karanganyar, Selasa (25/08/20).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghidupkan website desa, karena dengan begitu produk-produk unggulan di desa dapat terekspose. Selain itu, agar admin PPID desa memiliki kemampuan dalam mengelola website desa termasuk dalam menampilkan layanan informasi publik sebagai bentuk implementasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam sambutannya Kabid Komunikasi dan Statistik, Agus Pramono menyampaikan, “ide bimbingan tehnis ini berawal dari PPID desa meminta untuk dilatih sehingga dapat lancar dan aktif dalam menggunakan web”.

“Dengan aktifnya web desa, diharapkan produk unggulan desa dapat terekspose sehingga kami sendiri dapat ikut menpromosikan. Seperti misalnya Tambak Bulusan yang semakin terkenal karena admin PPID aktif dalam menggelola web mereka dan yang tak kalah pentingnya keterbukaan informasi publik tentang kinerja Pemerintah Desa dapat diketahui langsung oleh masyarakat/publik”tambahnya.

Kegiatan bimbingan tehnis ini akan dilakukan selama satu bulan penuh setiap hari selasa dan rabu tiap minggunya dengan sasaran 94 desa yang sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa. (kominfo)

Bagikan