Menu Close

Dinkominfo Demak Persiapkan SDM Call Center 112

 

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak mengirimkan 11 personil untuk mengikuti pelatihan layanan call center 112 di Situation Room Diskominfo kota Semarang. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari kamis dan Jumat besok.

Pelatihan di mulai kamis (27/8/20) bertujuan untuk melatih personil kominfo dalam melakukan pelayanan pengaduan melalui telepon. Di hari pertama Kepala Dinkominfo Demak, Endah Cahyarini melakukan serah terima peserta pelatihan dengan Kepala Diskominfo Semarang, Bambang Pramusinto.
Endah berharap para calon petugas Call center 112 dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan menjadikan petugas yang terampil, mahir dalam mengoperasikan peralatan serta memiliki rasa tanggung jawab dalam bertugas.

Lebih lanjut Endah mengatakan, Call center 112 merupakan layanan panggilan cepat darurat, program layanan ini terintegrasi dengan pelayanan instansi terkait kondisi darurat keamanan, kecelakaan, kesehatan dan kebencanaan lainnya. Yang nantinya akan di terapkan di Pemkab Demak.

Kasi Pengelolaan Inspirasi Dan Informasi diskominfo kota Semarang, Istiqomah melalui Supervisor call center, Yuni mengatakan, “Dalam bertugas nantinya Usahakan tetap tenang saat menerima panggilan dalam situasi apapun. Yang terpenting tanyakan nomor telepon orang yang ada dilokasi”.

Pelatihan ini dilaksanakan bergantian selama dua hari, dalam sehari diikuti 5 personil (Kominfo/st/rd)

Bagikan