Menu Close

Latihan Kesiapan Linmas Menghadapi Pilkada.

 

Demak-Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 dan menciptakan kondisi keamanan wilayah, puluhan anggota linmas kecamatan Karanganyar mendapatkan pelatihan PAM swakarsa serta peningkatan kemampuan personil. Latihan disaksikan langsung camat Karanganyar Sugiyanto, Rabu (26/8/20) dihalaman kecamatan setempat.

Sugiyanto menyampaikan, ” Anggota Linmas sangatlah perlu untuk diberikan pelatihan semacam ini demi mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok sebagai anggota Linmas. Dapat membantu menangani setiap kejadian ataupun permasalahan di lingkungan masyarakat”.

” Selanjutnya turut berpartisipasi dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan kesiapan anggota linmas dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Demak.” jelas Sugiyanto.

Pelatih PAM Swakarsa Serka Mahmudi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas yang ada di wilayah binaannya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

“Kami berharap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” kata Mahmudi.

Kegiatan itu juga digelar untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dalam melaksanakan tugas di lapangan serta dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

Turut hadir mendaingi Camat Karanganyar Sugianto.Sekcam karanganyar Mulyanto, Kasi tantrib Purwadi, Anggota Koramil Polsek Karanganyar . ( kominfo/rd)

Bagikan