Menu Close

WELCOME TO SATU DATA DEMAK

Demak 29/08/2020 – Without data development is nothing, tanpa data pembangunan itu sia-sia, itulah semboyan sekaligus semangat dari bidang Komunikasi dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak. Dinas Komunikasi dan Informatika mendapat tugas mengurusi urusan Pemerintahan Bidang Statistik serius dalam mengimplementasikan Keppres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Pemerintah Kabupaten Demak telah membuat Perbup No. 12 tahun 2020 tentang Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Demak. Sebagai pelaksanaannya, Dinkominfo melakukan kegiatan evaluasi satu data demak pada hari kamis, 27 Agustus 2020 yang dilakukan secara vidcon dan diikuti oleh semua pimpinan OPD, BPS dan PKK.

Kepala Dinkominfo Dra. Endah Cahya Rini, MM dalam pembukaannya mengatakan “ bahwa untuk mendapatkan data sekarang lebih mudah karena tinggal klik di http://satudata.demakkab.go.id kita akan mendapatkan menu data yang lengkap termasuk data diterbitkan oleh BPS, Sektoral (OPD), BUMD, Instansi Vertikal dan organisasi kemasyarakatan seperti PKK”

Setda Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes memberikan apresiasi yang sangat bagus sekali atas upaya Dinkominfo mewujudkan satu data demak, beliau mengatakan “ kegiatan penyatuan data dalam satu data demak dari berbagai sektor sebagai produsen data merupakan upaya yang sangat bagus, karena data seringkali dibutuhkan tetapi seringkali juga terjadi saling lempar antar instansi yang berwenang, lama menemukannya dan lain-lain”.

Lebih lanjut beliau mengatakan “satu data demak nantinya diharapkan menjadi BIG DATA yang dapat memenuhi semua kebutuhan yang dipakai sebagai dasar kebijakan pembangunan daerah, jadi data itu mahal, saya harapkan semua produsen data dengan “legowo” membantu mengupload data yang dipunyai sehingga data selalu terupdate, valid, terstruktur, mudah diakses dan cepat didapat pada saat dibutuhkan”. (AGP_Kominfo)

Bagikan