Menu Close

Kapolda Jateng Dan Forkopimda Lakukan Bakti Sosial dan Tabur Benih Pada Panen Raya 2020

Demak – Polda Janteng berikan bantuan sosial dan tabur benih pada acara panen raya 2020. Kegiatan yang di gelar di Desa Temuroso Kecamatan Guntur Kabupaten Demak tersebut dilaksanakan pada Rabu (02/09/20). Acara yang dihadiri Kapolda Jateng Ahmad Lutfi , Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Asisten Terotorial, Pejabat Polda Jateng, Bupati Demak HM Natsir, Wakil Bupati Joko Susanto, Pejabat Provinsi, Forkopinda, Forkopincam dan Tokoh Agama Kabupaten Demak tersebut berlansung dengan sukses.

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan sosial berupa 10.000 sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, pemberian 10.000 masker, dan penaburan 50.000 bibit ikan nila yang di lakukan di Embung Desa Temuroso. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan benih padi, jagung dan kacang ijo dan dilanjutkan dengan Panen Raya.

Kapolda Jateng, Ahmad Lutfi menyampaikan, “kegiatan ini sebagai percepatan ekonomi dengan melaksanakan panen raya kacang hijau. Semoga kegiatan ini dapat merangsang perekonomian, sehingga tidak ada kendala ekonomi dalam situasi pandemi Covid-19”.

Pihaknya juga menambahkan bahwa TNI Polri sudah mengecek pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di
wilayah Kabupaten Demak.

Diakhir katanya, mantan Wakapolda Jateng ini meminta seluruh rekan media untuk memberikan pemberitaan yang positif, termasuk kegiatan yang dilakukan TNI dan Polri. Dan juga pemberitaan masalah Covid-19 untuk disajikan juga dengan baik, serta diberikan dengan kondusif. (Kominfo/ist)

Bagikan