Menu Close

Pemkab Demak Gelar Panen Raya Di Desa Temuroso Guntur

Demak – Pemkab Demak gelar acara panen raya 2020, Rabu (02/09/20). Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jateng Ahmad Lutfi , Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Asisten Terotorial, Pejabat Polda Jateng, Bupati Demak HM Natsir, Wakil Bupati Joko Susanto, Pejabat Provinsi, Forkopinda, Forkopincam dan Tokoh Agama Kabupaten Demak.

 

Dalam Kegiatan tersebut Pemkab Demak telah menyiapkan lokasi panen kacang hijau di Desa Temurso Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Kacang hijau sendiri menjadi salah satu komoditas tanaman unggulan Kabupaten Demak yang saat ini memasuki panen raya.

 

Lahan pertanian yang akan di panen seluas 300 hektar, yang dapat menghasilkan 426,5 Ton kacang hijau. Di Demak sendiri kacang hijau menjadi komoditas terbesar di Indonesia dan satu-satunya komoditas pertanian yang masuk wilayah ekspor di beberapa negara diantaranya Taiwan, Cina, Malaysia dan Philipina.

 

Kapolda Jateng, Ahmad Lutfi “saya berharap semoga acara panen raya ini dapat berjalan, dan Pemkab Demak dapat menjadi role kabupaten lain. Selain itu acara ini dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional”, tuturnya.

 

Bupati Demak, HM Natsir dalam sambutannya mengatakan,”Lokasi ini dipilih karena Desa Temuroso menjadi Desa terbaik Kabupaten Demak. Selain itu Demak juga menjadi penyumbang produksi kacang hijau sebesar 11,53%”

 

Harga kacang hijau sendiri saat ini mencapai 12.500 sampai 13.000 per kilo. Kacang hijau Demak sangat disukai penduduk luar negeri karena memiliki warna yang khas.(Kominfo/ist)

 

Bagikan