Menu Close

Percepat Ekonomi di Tengah Pandemi, Kapolda Jateng Bersama Forkopimda Gelar Bakti Sosial

 

Demak – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Achmad Lutfi, bersama Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Assisten Teritorial Kolonel Inf Suhartono dan rombongan melaksanakan Panen Raya, Bakti Sosial dan tabur benih ikan di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Rabu (02/09/2020).
Turut dalam acara tersebut bupati HM. Natsir dan forkopimda Demak meliputi Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama.

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19, pemberian 10.000 masker dan penaburan 50.000 bibit ikan. Kemudian diserahkan pula bantuan benih padi, jagung dan kacang hijau dilanjutkan dengan Panen Raya kacang hijau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai percepatan ekonomi dengan melaksanakan panen raya kacang hijau.Kegiatan bertujuan untuk merangsang perekonomian, sehingga diharapkan tidak ada kendala ekonomi dalam situasi pandemi Covid-19.

“Disamping itu, kita juga telah menabur benih ikan nila dan lele hampir 50.000 di embung desa. Kita juga melakukan bhakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolda, setelah melaksanakan kegiatan panen raya.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan ada beberapa macam, yakni bhakti sosial alat-alat kesehatan, pembagian masker dan pemberian bantuan sembako, dengan harapan dapat meringankan beban hidup warga di tengah situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Bupati Demak H.M Natsir menambahkan, Demak adalah daerah komoditi penyangga ketahanan pangan di Jawa Tengah terutama Padi, Kacang Hijau, Semangka, Melon dan Jambu Merah Delima, Jambu Citra yang sudah Go Internasional sampai Ke Cina. Sedangkan Bawang Merah dan Kacang Hijau menjadi Nomor 2 Produksi Nasional.

Usai panen raya, Kapolda Jateng dan rombongan juga melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Jragung.

Kegiatan ini guna memantau situasi hutan di musim kemarau dari bahaya kebakaran hutan di wilayah hukum Polres Demak, Polres Semarang, dan Polres Grobogan. ( kominfo/ rd)

Bagikan