Menu Close

PT HIT (Polytron) Terbakar

Demak- PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) di lalap si jago merah. Perusahaan elektronik yang beralamat Jl. Raya Semarang-Demak KM 8 Desa Sayung Kecamatan Sayung Kabupaten Demak mengalami kebakaran hebat, selasa (01/09/20).

Api pertama kali muncul pukul 13.30. Saksi mata Joko dan Angga menuturkan , saat kronologi kejadian mereka sedang melakukan penjagaan pagi, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari gudang BS. Melihat kejadian tersebut kemudian saksi melapor kepada HRD perusahaan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran.

“Saat itu saya sedang jaga bagi, terus saya dengar suara ledakan. Saat saya hampiri ternyata Gudang BS terbakar”, ucap Angga.

Satlantas Pores Demak, joko mengatakan, ” Ada tiga gedung yang mengalami kebakaran yaitu gudang bs, gudang retur dan gudang aksesoris “.

11 mobil pemadam kebakaran di terjunkan, tetapi sampai jam 22.00 api belum dapat di padamkan.

Dalam proses pemadaman ini di bantu beberapa personel gabungan yaitu BPBD Demak, Damkar Demak, Polsek Sayung, Koramil Sayung, Relawan Glagah Wangi, PSC, Polres Demak, Damkar Djarum, Damkar Semarang dan Relawan Kalijaga.

Tidak ada korban jiwa di dalamnya. Untuk sementara kerugian belum diketahui dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. (Kominfo/ist)

Bagikan