Menu Close

Angin Kencang Sebabkan Kerusakan Di Guntur

Demak – Angin kencang melanda Desa Blerong dan Desa Banjarejo kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis sore (03/09/20).

 

Kepala Desa Blerong, Sudarmono (40) menyebutkan, angin datang setelah terjadi hujan deras dan petir. Saat pukul 17.35 angin kencang memporak porandakan bagian atap rumah warga, genteng dan kanopi berterbangan. Selain itu angin kencang menumbangkan pepohonan. Tak sedikit tanaman warga seperti pisang, mangga turut tumbang di terpa angin kencang.

 

“saat itu angin kencang tiba-tiba datang setelah hujan deras dan petir, sehingga kenteng dan kanopi berterbangan dan pohon pada tumbang”, terangnya.

 

Berdasarkan laporan yang diterima jumlah kerusakan rumah di Desa Blerong sebanyak 150 rumah dan 37 rumah di Desa Banjarejo. Dengan total estimasi kerugian 43 juta di Desa Blerong dan 35 juta di Desa Banjarejo.

 

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Dalam proses evakuasi dan pembersihan ranting pohon tumbang di bantu oleh personel gabungan diantaranya BPBD Demak, PMI Demak, Relawan Kalijaga, Perangkat Desa dan warga setempat. (Kominfo/Ist)

Bagikan