Menu Close

Pemkab Demak Adakan Lomba Video Untuk Peringatan HUT RI

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak adakan lomba video inovasi pencegahan dan penanganan covid-19.  Kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tersebut sebagai upaya  mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Demak sesuai impres nomor 6 tahun 2020.

 

Dalam kegiatam ini peserta yang yang wajib mengikuti yaitu Instansi vertikal di Kabupaten Demak, Perangkat Daerah Kabupaten Demak, Kecamatan di Kabupaten Demak, BUMN/BUMD di Kabupaten Demak, Puskemas, dan Desa/Keluraan.

 

Memasuki hari terakhir pengumpulan video  yang bertempat di Dinas Komunikasi Dan Informastika terpantau ramai, Jumat (04/09/20).  Kriteria video sendiri berdurasi 5-7 menit .Hingga saat ini pukul 14.30 total peserta yang sudah melakukan pengumpulan video berjumlah 116.

 

Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik, Agus Pramono selaku panitia lomba mengatakan,”tujuan lomba video atau film pendek ini adalah memberi edukasi kepada masyarakat tentang penegakan protokol kesehatan. Secara jelas Demak masih zona merah dan memang edukasi ini harus menyeluruh  sampai lini bawah, sehinnga dalam waktu yang tidak begitu lama Covid-19 dapat hilang dari bumi Demak”.

 

“Ada aturan jelas dari sanski administrasi maupun denda, yang kita utamakan 4M yaitu memakai masker dimanapun berada, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, tambahnya.

 

Saat di temui di lokasi penggumpulan video Kabag Prokompi Setda Demak, Agung Hidayanto menjelaskan,”dengan adanya film pendek ini kami berharap protokol kesehatan tersosialisasikan dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tanpa menggurui. Sebab seluruh video lomba memberikan edukasi terkait protokol kesehatan”. (Kominfo/ist/rd)

 

Bagikan