Menu Close

Pasangan Balon Bupati Dan Wakil Bupati Telah Menyerahkan Dokumen Pendaftaran Di KPU

Demak – Desember tahun ini Kabupaten Demak akan melaksanakan Pilkada serentak, yang di ikuti 2 bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Kedua bakal pasangan calon tersebut telah menyerahkan dokumen dan berkas ke KPU Demak pada tahapan pendaftaran Pilkada. Kedua pasangan bakal calon telah mendatangi KPU pada hari Jum’at (04/09/20), hanya berselang jam.

 

Pasangan bakal calon Mugiono dan Gus Badrodin (Mugi Hebad) yang di dukung 2 parpol Gerindra dan Nasdem dengan 14 kursi di DPRD datang sekitar pukul 09.00. Sedangkan pasangan bakal calon Estianah dan Joko Sutanto (Eisti Jos) yang di dukung 6 parpol dengan yakni PDIP, PKB, Golkar, PAN, PPP, Demokrat dengan 36 kursi di DPRD mendatangi kantor KPU pada pukul 13.30. Adapun waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 6 Sepetember 2020 pukul 24.00.

 

Menurut Komisioner KPU, Hastin Atasasih, Senin (07/09/20) setelah penyerahan berkas kedua pasangan calon tersebut pihak KPU akan melakukan klarifikasi dan ferifikasi terhadap keabsahan dokumen tersebut.

“Pada tanggal 8, 9, 10 September kami akan melakukan klarifikasidan ferifikasi terhadap keabsahan dokumen syarat calon kelembaga yang menerbitkan dokumen tersebut”, jelas Hastin.

 

“Sedangkan  tahapan berikutnya bagi pasangan bakal calon selanjutnya pada tanggal 8 dan 9 September melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Karyadi Semarang. Dan pihak KPU siap mendampingi dalam pemeriksaan kesehatan tersebut apabila di butuhkan. Namun pasangan bakal calon juga dapat berangkat mandiri”.

 

Ditambahkan Hastin, KPU memperhatikan asas keadilan dalam memberikan pelayanan kepada pasangan calon, untuk itu KPU menawarkan untuk mendampingi pasangan calon tersebut dalama proses pemeriksaan kesehatan di RSUP Karyadi Semarang. (Kominfo/ist/rd)

Bagikan