Menu Close

Komsos Sebagai Media Penyampai Pesan Yang Efektif

Demak – Pesantren dan tempat ibadah juga menjadi perhatian pemkab demak dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19 . Sehubungan dengan hal tersebut satuan penegak disiplin protokol kesehatan(SPDP) melakukan komunikasi sosial di pondok pesantren Raden Syahid di Desa Mangunanlor Kecamatan Kebonagung ,Selasa ( 08/09/20). Dalam komunikasi sosial tersebut tim DINKOMINFO di dampingi satgas SPDP kecamatan Kebonagung bertemu dengan pengurus dan para santri di halaman pondok tersebut.

Dalam kesempatan tersebut koordinator tim Rudy, menyampaikan rasa terimakasih kepada pengelola pondok pesantren yang telah menerapkan aturan protokol kesehatan di lingkungan ponpes.
” Kebetulan tim melintas di depan ponpes terlihat para santri sedang melakukan kegiatan bersih bersih di lingkungan ponpes dengan keseluruhan santri mematuhi protokol kesehatan, mereka memakai masker semua, kami mengucapkan terima kasih kepada pengasuh ponpes dan para santri yang telah mematuhi protokol kesehatan” .

” Mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan berbagai cara , yang terpenting upaya tersebut daoat efektif untuk memberikan pemahaman, kesadaran pada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang kita lakukan Dengan komsos ini diharapkan lebih efektif dan mudah dipahami dan diterima” Tambah Rudy.

Setelah menyambangi ponpes Raden syahid, tim SPDP beserta Forkopimcam bergerak menuju balai desa Babat untuk melanjutkan sosialisasi kepada warga setempat dan membagikan masker secara gratis. Untuk masker yang di bagikan sebanyak 200 pcs.
Sasaran pembagian masker dan penegakan disiplin, warga yang melintas di depan balai desa dan warga yang beraktifitas di sekitar balai desa yang tidak menggunakan masker.

Selanjutnya sosialisasi protokol kesehatan juga di lakukan di masjid Al falah yang saat itu sedang menggelar kegiatan santunan anak yatim.
Dalam sosialisasi tersebut camat kebun agung Haryoto, menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menjaga jarak antar orang jangan sampai berhimpitan. Setelah sampai rumah untuk segera mencuci tangan dan tidak lupa selalu memakai masker setiap beraktifitas di luar rumah.
” Jangan sampai bapak ibu semua terkena razia masker sebab PERBUB pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid 19 telah di tertibkan. Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi dari Sanki teguran lisan hingga denda ” jelas camat Haryoto. ( kominfo/ rd)

Bagikan