Menu Close

Manfaatkan Website Desa Sebagai Sarana Promosi Potensi Desa

Demak – Dinkominfo selaku Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Demak kembali menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) admin PPID Desa, Selasa (8/9/2020) di Ruang Pertemuan Dinkominfo. Kegiatan ini merupakan tahap kelima yang diikuti oleh 14 admin PPID Desa dari 2 kecamatan yaitu Mranggen dan Sayung. Bimtek memang diadakan secara bertahap untuk menghindari kumpulan banyak orang ditengah wabah nasional.

Menurut sekretaris dinkominfo Indrijantoro Widodo website desa dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan dan mengenalkan potensi desa yang ada.
“Tujuan bimtek ini adalah untuk mengoptimalkan website desa dalam rangka mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada di 243 desa dan 6 kelurahan di Demak sehingga semakin dikenal oleh khalayak, baik di dalam maupun di luar Demak,” jelas Sekretaris Dinkominfo Indrijantoro Widodo saat membuka kegiatan bimtek.

“Potensi yang dimiliki Kabupaten Demak itu sangatlah banyak, baik di sektor perikanan kelautan, UMKM, pertanian maupun pariwisata. Semua itu dapat dipromosikan dalam web desa masing-masing. Melalui bimtek ini para admin PPID Desa akan dibekali teknik dalam mengolah web sehingga isi web dapat lebih menarik dan tertata rapi. Dengan aktifnya web desa, diharapkan produk unggulan desa dapat terekspose sehingga jajaran Kominfo dapat ikut serta mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh seluruh desa Di Kabupaten Demak. Dengan demikian potensi Demak akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” lanjutnya.

Asrida Puspitasari, salah satu peserta bimtek dari Desa Kangkung Mranggen menyatakan senang bisa ikut kegiatan bimtek. “Dengan ikut kegiatan ini saya jadi bisa nambah pengalaman dan pengetahuan tentang cara ngelola web desa. Bisa mengekspose potensi-potensi yang ada di Desa Kangkung dan juga bisa memasarkan hasil produksi warga desa,” tuturnya. (Kominfo dsy/ist/rd)

Bagikan