Menu Close

Menurunnya Tingkat Penjualan Cincau Hitam Di Tengah Pandemi

Demak – Penyebaran Covid-19 di Demak memberikan dampak yang signifikan pada sektor perekonomian di wilayah Demak. Salah satu yang mengalami dampak tersebut adalah pengusaha cincau hitam yang mengalami penurunan drastis dalam produksinya.

Saat tim kominfo melakukan tinjauan lansung ke pabrik pembuatan cincau hitam yang berada di Desa Botorejo, Senin (07/09/20). Pemilik pabrik, Ali Sofyan mengatakan pihaknya kesulitan dalam melakukan penjualan di tengah pandemi. Terlebih tingkat kesenjangannya sangat dratis terjadi pada bulan puasa tahun ini. Yang biasa tingkat penjualannya akan memuncak di bulan Ramadhan, tapi untuk tahun ini mengkhawatirkan.

“Sebenarnya panennya kami saat bulan puasa, tapi saat korona masuk penjualan menurun drastis”, ujar Ali.

“setidaknya masih ada pembeli tetap, meskipun mereka mengurangi pemesanan cincaunya. Jadi kami masih bisa melakukan produksi cincau setiap harinya, walaupun sedikit”, tambanya.

Dalam akhir sesi wawancaranya Ali Sofyan mengharapkan, semoga masa pandemi segera berlalu sehingga perekonomian dapat berjalan normal kembali, sehingga pihaknya dapat mempekerjakaan karyawannya lagi. (Kominfo/ist)

Bagikan