Menu Close

Pembagian Masker Dan Sosialisasi 4 M Untuk Cegah Penyebaran virus korona.

Demak – Pandemi covid-19 yang masih mewabah mengharuskan masyarakat untuk lebih ekstra hati-hati dalam beraktivitas. Mengingat jumlah kasus covid-19 yang berada di Demak masih tinggi, sehingga perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah kabupaten Demak berupaya keras untuk menurunkan angka kasus dan memutus rantai penyebaran virus korona. Mekalui kegiatan SPDP pada Selasa (8/9) menurunkan Tim 9 dari Dinkominfo dan Dinnakerind untuk melaksanakan tugas satuan penegak disiplin protokol kesehatan (spdp) di wilayah kecamatan Kebonagung. Tim di terima langsung oleh camat kebonangung Hariyoto di ruang kerjanya, dalam kesempatan tersebut Hariyoto menyampaikan bahwa untuk kegiatan SPDP dengan sasaran masyarakat desa mangunan lor dan desa babat.
Bertempat di balai desa babat tim
di bantu oleh satgas kecamatan, pengawas protokol kesehatan dari polsek dan koramil kebonagung, petugas medis puskesmas dan satgas desa melakukan oendisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tim yang terbagi menjadi dua, untuk tim dinkominfo bersama camat dan kapolsek menyambangi Masjid Al Falah, yang saat itu ada kegiatan santunan anak yatim. dalam kesempatan tersebut Camat Kebonagung memberikan imbauan dan mensosialisasikan perbub nomer 68 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19.
Haryoto juga menambahkan,
“Dalam situasi pandemi kita harus menyayangi keluarga, sodara dengan nenggunakan masker saat sedang berkomunikasi serta jangan sering berpergian”.

Sedangkan kapolsek Akp Sugiono mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya 4m.
” Kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan guna menghindari virus covid-19. Hendaknya senantiasa warga malakukan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan” jelas kapolsek.

Sebelum acara berakhir tim spdp membagikan masker secara gratis kepada hadirin yang berada di masjid kemudian juga membagikan masker kepada masyarakat warga desa setempat serta pengguna jalan yang melintas di depan balai desa babat, keseluruhan masker yang di bagikan di desa babat berjumlah 200 masker .( kominfo/ rd).

Bagikan