Menu Close

Kelurahan Mangunjiwan Adakan Pelatihan UMKM

 

Demak-Kelurahan Mangunjiwan Kabupaten Demak gelar pelatihan usaha mikro kecil dan menengah. Kegiatan yang dilaksnakan di Gedung Pertemuan Kelurahan Mangunjiwan tersebut diikuti oleh 70 peserta perwakilan dari kader PKK Mangunjiwan, posyandu, lansia dan remaja. Sedangkan untuk tutor pelatihan juga dari kader PKK Mangunjiwan yang ahli di bidangnya,Selasa (08/09/20).

 

Diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM warga Mangunjiwan. Sekdes Mangunjiwan, Munawaroh menyampaikan, dalam pelatihan ini akan dibagi 2 sesi yaitu, pertama tata boga membuat kue lumpur dan kue bolu kukus dari labu siam dan yang ke dua seni kriya dengan membuat bunga plastik menggunakan kertas berwarna atau plastik bekas.

 

“Bahan yang kita gunakan dalam pelatihan sangat mudah dicari, sepeti labu siam yang memang banyak di temukan di Mangunjiwan. Sedangkan untuk kerajinannya bisa memakai plastik bekas yang di cuci bersih”, jelas Munawaroh.

 

“Terlebih disaat pandemi ini, masyarakat tidak usah sering-sering keluar. Mereka bisa mengembangkan ketrampilan yang telah kita berikan saat pelatihan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sehingga dapat menunjang perekonomian mereka”,tambahnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang mengikuti pelatihan dapat mengembangkan ilmu yang telah diberikan. Pihaknya juga menyampaikan semoga produk yang dihasilkan dapat menembus pasaran. (Kominfo/ist)

Bagikan