Menu Close

Sidang Paripurna DPRD Demak, Perubahan anggaran tahun 2020

 

Demak-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak menggelar sidang paripurna ke-29 DPRD Kabupaten Demak Masa sidang III tahun 2020 dengan acara persetujuan DPRD pemkab Demak terhadap raperda perubahan APBD perubahan anggaran tahun 2020.Rapat yang di gelar via zoom meeting ini bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Demak, Rabu (09/09/20). Hadir dalam rapat tersebut Bupati Demak, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, dan Anggota DPRD.

Bupati Demak, HM Natsir dalam sambutannya menyampaikan, secara garis besar tema pembangunan di Kabupaten Demak tahun 2020 adalah penguatan sektor perekonomian (pertanian, perikanan, pariwisata, perindustrian, perdagangan, UMKM) menuju kemandirian pangan dan di prioritas kan pada infrastruktur yang merata, good governance, percepat penanggulangan kemiskinan, penguatan sektor perekonomian, mewujudkan masyarakat cerdas dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur dalam keadaan kondisi APBD yang relatif terbatas dikarenakan adanya pemangkasan anggaran oleh pemerintah yang berdampak kurangnya anggaran organisasi perangkat daerah”, ujar Natsir.

” Kurang lebih 50℅ yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19″, tambahnya.

Oleh karena itu pada perubahan APBD tahun 2020 ini memberi perhatian cukup besar terhadap urusan-urusan yang berkaitan dengan pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, percepatan penanggulangan kemiskinan, pemantapan ketahanan pangan dan ekonomi, serta peningkatan dan perluasan infrastruktur (Kominfo/ist)

Bagikan