Menu Close

Bagikan Masker Untuk Komunitas Pasar

 

Demak – Danramil 03/Wonosalam bersama Satgas Penanganan Covid Pasar Wonosalam dan Satpol PP Kecamatan Wonosalam lakukan pembagian masker. Kegiatan ini dilakukan di Masjid Babussalam Desa Pilangrejo dan Pasar Wonosalam, Jumat (11/09/20).

Pembagian masker ini merupakan upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kedua tempat dipilih sebab berpotensi menjadi penyebaran virus. Sehingga diupayakan kedua area tersebut menjadi aman dan nyaman untuk aktifitas.
Danramil Kapten Kav Karmadi menyampaikan, ” pembagian masker kali ini menyasar dua tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan yakni,
Masjid dan Pasar. Karena bertepatan dengan aktifitas solat Jumat, tentunya pembagian masker ini sangat bermanfaat dalam pencegahan Covid-19.”

“Pembagian masker di masjid saya rasa sangat efektif, karena bertepatan dengan solat jumat yang tentunya menghindari penyebaran Covid-19 bagi para jamaah”, ujar Kapten Kav Karmadi.

Zamrori, selaku Tim Satgas Covid Pasar Wonosalam mengaku pihak pemkab yang bersinergi dengan TNI / POLRI sudah sering mengedukasi komunitas pasar tentang protokol kesehatan. Dengan membagikan masker Mengingat sampai saat ini masih banyak warga terutama yang melaksanakan transaksi di pasar tidak menggunakan masker.

“Terima kasih kepada pihak TNI, dalam hal ini Koramil Wonosalam yang sudah membagikan masker secara gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar. Semoga kegiatan ini dapat memicu instansi dan elemen yang lain dalam mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.( kominfo)

Bagikan