Menu Close

Personel Gabungan TNI-Polri Bagikan Masker Dan Edukasi Protkes

Demak- Gerakan Demak Bermasker guna meminimalisir penyebaran Covid-19 serta membudayakan masyarakat untuk memakai masker yang diprakarsai forkopimda Demak diikuti secara serentak diwilayah kecamatan se kabupaten Demak, Kamis (10/9/20). Seperti yang tekah dilakukan personel gabungan Rayon 3 (Polsek Mijen, Polsek Gajah dan Polsek Karanganyar) bersama TNI dari koramil 05 Mijen, pegawai Kecamatan Mijen, perangkat desa dan unsur tokoh masyarakat turut mensosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian masker diwilayah Mijen.

Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi menyampaikan, tujuan aksi gerakan operasi masker guna menyadarkan masyarakat untuk turut berperan mengendalikan penyebaran virus sehingga turun tingkat penyebaran Covid-19 di Demak.

“Minimal kita lakukan upaya-upaya pencegahan agar tingkat penyebaran Covid-19 semakin terkendali dan menurun serta sebagai mengedukasi terkait disiplin masyarakat,” ujar Iptu Sugeng.

Pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar wajib melaksanakan imbauan pemerintah dan tetap melaksanakan protkes seperti, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Demak masih mengalami peningkatan jumlah warga yang positif terpapar Covid-19. Oleh karena itu TNI-Polri serta pemerintah berusaha semaksimal mungkin meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut”,sambungnya.

Iptu Sugeng juga menambahkan sebagai pencegahan Covid-19, Polres Demak bersama Kodim 0716/Demak menyediakan sarana cuci tangan, penyemprotan desinfektan, melakukan sosialisasi diarea publik dan pusat perekonomian dan lainya.(Kominfo/ist/rd)

Bagikan