Menu Close

Warga Desa Tetap Waspada, Terhadap Covid-19 Meski Jauh Dari Kota

Demak- Perhatian pemerintah kabupaten Demak untuk memutus penyebaran virus korona masih cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan dikakukanya sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kenasyarakat desa Gempol Denok kecamatan Dempet.

Melalui Tim lX SPDP dari Dinkominfo dan Dinakerin dibantu tim SPDP kecamatan, satgas dan PKK desa serta pengawas protokol kesehatan dari Koramil dan Polsek, Jumat (11/9/29). Sasaran pendisiplinan dan pembagian masker kepada masyarakat dan jamaah sholat jumat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Dempet Joko Wiyono turut membagikan masker kepada warganya yang melintas maupun akan berjamaah dimasjid.
Joko mengatakan, masyarakat harus berhati hati dan waspada terhadap virus korona dan jangan dianggap remeh.
” Jangan merasa bahwa desa Gempol Denok jauh dari kota sehingga merasa aman dari korona. Desa ini sudah pernah ada 2 kasus terpapar meskipun sudah sembuh saat ini. Semoga warga disini selalu mengingat 4 M yakni, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan setelah aktifitas diluar rumah” Pungkasnya.

Kepala desa setempat Solikin yang turut mendampingi tim lX dalam pelaksanaan SPDP menyampaikan, pihak pemerintah desa juga telah melakukan upaya maksimal terkait pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah desa, seperti sosialisasi, pembagian masker, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas pendidikan. ( kominfo/ rd)

Bagikan