Menu Close

Dibutuhkan Kepedulian Warga Menjaga Kebersihan Taman Kali Tuntang

Demak- Taman kali tuntang yang viral dan instagramable sebagai ruang publik yang indah dan nyaman, belum sepenuhnya didukung oleh masyarakat sekitar. Hal ini terbukti masih ditemukanya sampah yang berserakan dari bekas makanan dan minuman kemasan.

Lebih parahnya saat petugas kebersihan dari DinPerkim Demak melaksanakan tugasnya menemukan spring bed atau tempat tidur yang rusak. Ironisnya spring bed berada di seberang kantor bupati, tempat tidur berukuran 2×1.5 teronggok diletakkan orang yang tidak bertanggung jawab sehingga memberikan kesan kumuh dan mengurangi keindahan taman.

Koordinator kebersihan Abdul Jalal bersama timnya segera mengangkut properti rumah tangga yang rusak dengan armada.
Abdul Jalil menyayangkan atas perilaku warga sekitar taman yang masih belum peduli dengan lingkungan.

” Warga masih kurang peduli untuk menjaga lingkungannya, semestinya mereka senang dengan adanya taman atau ruang publik yang indah ini. Dan juga mendukung dengan tindakan nyata menjaga lingkungan taman” Jelas Abdul Jalil, Minggu ( 13/9/10).

Diketahui taman kali tuntang yang merupakan ruang publik menjadi tempat wisata gratis. Taman yang berada disepanjang kali tuntang dalam kurun waktu satu tahun ini menjadi favorit wisata keluarga gratis dan tempat berswafoto atau selfi kalangan muda. Sehingga banyak dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar kota. ( kominfo/ rd)

Bagikan