Menu Close

Rumah BUMN Adakan Pelatihan Video Marketing

 

Demak – Rumah BUMN Demak adakan pelatihan teknik pembuatan video pemasaran usaha. Kegiatan berlangsung di Rumah BUMN beralamat di jalan Sultan Fatah Kauman Bintoro Kabupaten Demak, Senin (14/09/20).

Acara yang dihadiri oleh 16 peserta tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang cara membuat video pemasaran usaha, dengan pemateri dari Vision College ID Semarang, Muklikatun dan Amin Vico.

Sebagian besar konsumen ingin melihat video dari brand mereka dibandingkan hanya berupa gambar atau foto. Muklikatun menyampaikan,
“Sebelum membuat video, anda harus menentukan jenis konten yang sesuai dengan bisnis atau usaha anda. Sehingga kita dapat mengetahui target bisnis yang spesifik, sehingga mudah dalam membuat konten video yang cocok”.

Dalam melakukan proses rekam video, kita dapat menggunakan HP android tidak perlu kamera mahal. Jika sudah selesai merekam, tahap selanjutnya tinggal melakukan editing.

” Proses editing video ini bisa dilakukan di HP Android dengan menggunakan aplikasi Kine Master, karena lebih cepat dan mudah”, tambah nya

Amin Vico juga menjelaskan bagaimana cara mengoperasikan aplikasi Kine Master, mulai dari mengatur format video, memasukkan video, memotong video, mengatur efek dan transisi sampai menjadi konten yang menarik.

Selain menjadi bentuk pemasaran yang menarik, video marketing juga bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk mempersuasi konsumen dalam membeli produk. (Kominfo/Ip/ist)

Bagikan