Menu Close

Majukan Kepariwisataan Demak, Dinparta Gelar Latihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Demak – Dinas Pariwisata (Dinparta) Kabupaten Demak gelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. Acara di Hotel Amatis Demak selama dua hari di ikuti peserta dari perwakilan desa wisata di Kabupaten Demak, Selasa (08/09/20) minggu lalu.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan tentang pengelolaan wisata daerah.

Kepala Dinparta, Agus Kriyanto saat dihubungi tim Kominfo, Selasa (15/09/20) menyampaikan, Studi orientasi pelatihan ini adalah Desa wisata Dieng Wonosobo. Manfaat dari pelatihan ini untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Demak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Peserta mendapatkan materi dan orientasi dilapangan sehingga lebih memahami dan mendapatkan ilmu pengetahuan pengelolaan destinasi wisata. Sehingga dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan ilmu dari pelatihan dapat diaplikasikan dan bermanfaat untuk kemajuan pariwisata di Demak”, Ujar Agus.

Kadinparta menambahkan, dengan adanya kegiatan ini peserta diharapkan dapat menjadi pioner bagi pengembangan wisata di daerah masing-masing serta mengetahui tata kelola yang baik untuk destinasi wisata di desa mereka.

“untuk kedepannya, pihaknya akan melakukan pendampingan untuk melakukan pengelolaan destinasi wisata.
“kami akan terus mengawal dalam pengelolaan destinasi wisata di desa masing-masing”, pungkasnya
(kominfo/Ist/rd)

Bagikan