Menu Close

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan  Edukasi dan Pembagian Masker di Desa Kuncir

Demak – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang tergabung dalam Tim IX dari Dinas Komunikasi Dan Informatika dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian melaksanakan penertiban protokol kesehatan serta edukasi dengan membagi masker di Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam Demak, Selasa (15/09/20).

 

Dalam kegiatan ini tim bergabung dan bersinergi dengan Satgas Kecamatan Wonosalam, Satgas Desa Kuncir, pengawas protokol Covid-19 Koramil dan Polsek Wonosalam. Sebelumnya dilakukan  penyerahan 200 pcs masker secara simbolis dari Kasi SKDI Rudyanto kepada Kepala Desa Kuncir, Agus Triyono. Pada kesempatan tersebut Rudy menyampaikan, dalam pembagian masker di  upayakan sambil memberikan edukasi kepada warga agar dapat lebih mentaati atau mematuhi protokol kesehatan. Serta lebih mengedepankan humanisme.

 

“Untuk pembagian masker tim kami lebih mengutamakan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Disinilah yang paling berat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.”

 

“Kalau sekedar membagikan masker itu pekerjaan mudah, namun membudayakan masyarakat untuk selalu memakai masker di era adaptasi kebiasan baru yang tidak mudah, namun kami selaku tim tetap menjalankan tugas,” ujar Rudy.

 

Sedangkan Agus Triyono, Lurah Kuncir menambahkan, Pihaknya sangat antusias dengan kegiatan pembagian masker ini, karena dapat mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 di Desa Kuncir. Dia juga menjelaskan bahwa dia sudah melakukan pembagian masker sebelumnya bersama perangkat desa, sebab dirinya tidak ingin warga desanya terpapar Covid-19. (kominfo/ist/rdy)

 

Bagikan