Menu Close

Mayor Caj Afifudin, Kabintal Denma Paspamres Meninggal Dunia, Dimakamkan Di Demak

Demak – Almarhum Mayor Caj Afifudin, S.Ag (47), Kabintal Denma Paspampres dimakamkan di TPU Suko, Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Senin malam (14/09/20).
Pemakaman yang dilakukan oleh tim Paskuman Dinas Kesehatan Kabupaten Demak ini dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19. Hal ini disebabkan, almarhum Mayor Caj Afifudin meninggal dengan status probable Covid-19.

Munif, adik kandung almarhum menyampaikan, sebelumnya almarhum mempunyai riwayat penyakit DM (diabetes militus dan batu ginjal). Pada tanggal 26 Agustus lalu, almarhum pulang dari Jakarta ke rumahnya di Magelang.

Saat akan berangkat kembali ke Jakarta, pada tanggal 1 September, almarhum merasa kurang enak badan dan berobat di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit TK II dr. Soedjono Magelang. Selanjutnya almarhum melaksanakan berobat jalan.

Pada tanggal 5 September, sekitar pukul 08.00 WIB, almarhum berobat kembali ke RS TK II dr Soedjono Magelang dan di tangani oleh dr. Dwi Hertanto SPP dan dr. Dwi Budi S. Ppd.

“Atas petunjuk dari dokter, kakak saya langsung dirawat di ruang Isolasi Seruni. Setelah beberapa hari dirawat, pada Senin (14/09) sore kemarin, pukul 16.20 WIB, kakak saya dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Danramil Kapten Arm Sukartiyo, saat dimintai keterangan di lokasi mengatakan, pihak keluarga dari almarhum sepakat untuk melakukan pemakaman di tanah kelahirannya, yakni Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen. Sehingga sekitar pukul 21.33 WIB, almarhum diberangkatkan dari RS TK II dr Soedjono Magelang menggunakan mobil jenazah, dan tiba di TPU Suko pukul 23.35 WIB.

“Setibanya disini, langsung diterima oleh tim Dinkes Demak, dan selanjutnya dilakukan pemakaman dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan prosesi pemakaman jenazah almarhum, Danramil mengaku mengerahkan seluruh anggota Koramil bersama-sama dengan anggota Polsek untuk melaksanakan pengamanan di sekitar area TPU Suko. Dengan tujuan pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danramil juga menghimbau kepada pihak keluarga, kerabat dan warga sekitar, untuk menjaga jarak selama prosesi pemakaman dilangsungkan. Dan tetap mematuhi protocol kesehatan yang ada, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Hadir juga dalam pemakaman tersebut, kapolsek Iptu Sigit Hadi petugas Puskesmas Mranggen I, Eka Nining dan Supriyanto,
Kades Sumberejo Supriyanto, Bidan desa Diana, personel Koramil dan Polsek Mranggen, tokoh agama dan keluarga almarhum.(kominfo/ist/rd).

Bagikan