Menu Close

Pemanfaatan Internet Sebagai Media Promosi

Demak – Memasuki hari ke 2 Pelatihan Tata Kelola Homestay yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bertempat di Hotel Amatis Demak berjalan dengan lancar, Rabu (16/09/20).

Pelatihan yang diisi oleh Heri Nur Hadi dari DPD HPI menjelaskan tentang promosi dan pemasaran homestay melalui media internet. Media tersebut diantaranya seperti Fb, Twiter, Instagram juga Youtube.

Media Sosial sangat luas dan sering digunakan seperti promosi pemasaran hingga endorse.
“Kalau bapak ibu mau mempromosikan lewat internet juga bisa, selain itu juga bisa promosi melalui instagram atau endorse dengan pengguna instagram yang follower nya banyak,” Ujar Heri. Selain itu Heri juga menjelaskan bagaimana cara mengambil foto atau video yang akan di aploud ke media sosial.

“Video atau foto yang di iklankan akan lebih menarik jika di lakukan proses editing terlebih dahulu. Mengedit dapat memakai handphone dengan menggunakan aplikasi kinemaster, karena lebih cepat dan mudah”, tambahnya.

Heri juga menjelaskan tentang management complaint, problem solving atau tindakan pengambilan keputusan untuk merumuskan pemecah masalah. Komplain yang sering terjadi akibat ketidakpuasan ini biasanya akan melakukan tindakan hukum, mengeluh, berhenti menggunakan jasa hingga minta ganti rugi. Laporkan masalah yang terjadi dengan mengikuti prosedur perusahaan. Setelah komplain disampaikan dan diselesaikan, kemudaian ucapkanlah terimaksih atas feed-back dan solusinya. (kominfo/Ip/Ist)

Bagikan