Menu Close

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Dindikbud Buka Aplikasi Pendataan Pendidikan

Demak – Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelengaraan pendidikan kesetaraan jenjang paket A, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak membuka aplikasi pendataan pendidikan di Grandhika Bina Praja, Selasa (16/09/20).

Acara yang di buka langsung oleh Plt. Kadindikbud, Eko Pringgolaksito bertujuan untuk merancang kurikulum yang sesuai untuk program pendidikan kesetaraan paket A setara SD pada masa pendemi dan bedah aplikasi terbaru dapodikmas versi 2021 untuk program pendidikan kesetaraan.

Penyelenggaraan pendidikan kesataraan lebih diperuntukan bagi warga belajar yang putus sekolah atau tidak pernah sekolah. Penyelenggaraan sistem pendidikan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kehidupan warga belajar.

Eko Pringgolaksono menjelaskan,”pendidikan nonformal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang.”

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” Ujar Eko.

Pihaknya juga menambahkan, pelaksanaan pendidikan kesetaraan ini diupayakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat , fleksibel dalam penyelenggaraannya, praktis materi pembelajarannya, serta dapat disesuaikan waktu dan tempat pelaksanaanya sesuai dengan kondisi warga belajar. (Kominfo/ist)

Bagikan