Menu Close

TNI Dan Warga Kebut Pembuatan Talud di Desa Bedono

 

Demak- Program Serbuan Teritorial Wilayah Korem 073/Makutarama yang berlokasi didesa Bedono Sayung masih terus berlanjut. Sejumlah personil anggota TNI dari Kodim 0716/Demak bersama warga setempat tampak guyub bekerja sama bahu membahu membuat talud, Kamis 17/09/2020.
Kegiatan karya bhakti TNI ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI Angkatan Darat khususnya Korem 073/Mkt yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Demak untuk mempercepat pembangunan Desa. Selain itu juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kegiatan juga dimaksudkan untuk memantapkan dan memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Danrem Makutarama kolonel Inf Ari Yulianto berharap, Dengan pembuatan talud dan peninggian jalan dalam serbuan teritorial ini, akses jalan menuju objek wisata religi Makam Syeikh Mudzakir menjadi lancar. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Alasan dipilihnya desa Bedono
Danrem menjelaskan, bahwa Desa Bedono merupakan desa yang mengalami penurunan permukaan tanah setiap tahunnya, sehingga perlu dilakukan peninggian jalan, dan pembuatan talud, agar badan jalan nantinya tidak tergenang saat air laut pasang.( kominfo/rd/ dim)

Bagikan