Menu Close

Babinsa Desa Jatirogo Sertu Fauzi Monitoring Normalisasi Sungai Di Desa Binaan

Demak – Langkah antisipasi menghadapi musim penghujan serta terjadinya bencana banjir, Maka normalisasi yang berupa pengerukan dan pelebaran sungai terus dilakukan. Oleh karena itu anggota Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716 Demak Sertu Fauzi, bersama perangkat Desa Jatirogo melaksanakan pemantauan proses normalisasi sungai di Desa Jatirogo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Jumat (18/09/2020).

Dikhawatirkan pada saat nanti musim penghujan tiba mengakibatkan sungai di desa Jatirogo meluap, karena sungai yang ada di Desa Jatirogo tersebut sudah mengalami pendangkalan dan kurang lebar untuk menampung debit air, sehingga dapat menimbulkan potensi banjir.

Mengantisipasi hal tersebut dilakukan normalisasi sungai dengan menggunakan alat berat eksavator.

“Material tanah maupun sampah yang terbawa oleh aliran sungai menyebabkan pendangkalan dan penyempitan sungai, sehingga aliran air menjadi terhambat dan dapat berpotensi banjir “.ungkap Fauzi

” Selaku Babinsa di desa Jatirogo ini, saya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi sungai ini hingga selesai, dengan meninjau langsung ke lapangan,” tergasnya Babinsa Sertu Fauzi.(kominfo/pendim)

Bagikan