Menu Close

Apel Operasi Mantap Jaya, Polri Dan TNI Siap Amankan Pilkada

Demak – Dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Mantap Praja 2020, Polres Demak gelar apel pengecekan sarana dan prasarana kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020. Apel yang diikuti jajaran personil kepolisian dari Polres dan Polsek di laksanakan di lapangan Mapolres Demak, Senin (21/09/20).

Dalam kesempatan tersebut, pihak polres akan melakukan pengecekan kondisi masih layak atau tidaknya kendaraan alat angkut dan senjata sebagai peralatan khusus. Karena sarana tersebut yang akan di gunakan dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan,
“Kami akan melakukan pemeriksaan langsung mulai dari Senjata Api, Sound System, Handy Talk, kendaraan dan peralatan pengendali massa lainnya”, ujar AKBP Andhika

“Pengamanan nantinya melibatkan seluruh jajaran baik dari Polres Demak maupun seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Demak. Pengamanan Pilkada juga melibatkan Linmas dan TNI”, tandasnya.

Ada sekitar 442 personel Polres Demak, 249 personel dari TNI dan 4.412 Linmas yang akan terlibat dalam pengamanan 2.206 TPS di Kabupaten Demak.

Andhika menambahkan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 diharapkan menjaga kondisi dan kesehatan diri. Serta mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. (kominfo/ist/rd)

Bagikan