Menu Close

BPN Lakukan PTSL Didesa Pilangrejo

Demak – Dalam rangka percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Wonosalam. Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Demak melakukan pengukuran Tanah di Desa Pilangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Senin (21/09/20).

Kegiatan ini dilakukan untuk penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

Turut mendampingi babinsa koramil setempat serda Suherman Suhadi , kegiatan yang dilakukan Tim PTSL pemasangan patok untuk di ukur, selanjutnya pihak yang mengajukan memberikan keterangan pada pihak BPN untuk selanjutnya akan di lakukan pengukuran.

“Jadi tugas tim selain pengukuran tanah juga dilakukan pemasangan patok “, ujar Suherman.

Pengukuran nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur juga akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang.

Suherman menambahkan, pihaknya menyarankan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kabupaten Demak agar segera disertifikasikan. (Kominfo/ist)

Bagikan