Menu Close

DINKOMINFO DAN FORKOPIMCAM GELAR PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL COVID-19

Demak – Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan oleh Tim SPDP (Satuan Penegak Disiplin Protokol) Covid-19. Dengan tujuan agar warga mematuhi imbauan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selasa (22/9) Tim SPDP Dinas kominfo dan Dinakerind serta Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Karanganyar , Satgas kecamatan, satgas desa wonorejo TNI koramil karanganyar dan kepolisian sektor setempat melaksanakan penegakan protokol kesehatan di depan balai desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar.

Camat Karanganyar Sugianto mengatakan, sejumlah 200 masker dibagikan secara gratis dengan sasaran warga yang melintas di depan balai desa Wonorejo dan kedapatan tidak memakai masker. Warga yang tidak memakai masker diberhentikan lalu dibina dan membuat perjanjian agar mentaati protkes dan sadar pentingnya menjaga kesehatan.

” Dari operasi ini Tercatat 10 orang pelanggar yang menandatangani surat pernyataan. Diantaranya siswa SMA dan warga hingga ibu rumah tangga” Jelas Sekcam Karanganyar Yanto

Yanto juga menambahkan sebenarnya bisa bertambah yang terjaring yustisi, namun mereka saat melihat tim yustisi dari kejauhan langsung putar balik mencari jalan alternatif lain. ( kominfo/rd)

Bagikan