Menu Close

Lagi, Warga Meninggal Propable Covid-19

Demak – Kelalaian warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan Pemkab Demak, menjadikan Kasus Covid-19 semakin hari semakin meningkat sehingga menimbulkan korban jiwa.

Salah satunya di wilayah Kabupaten Demak. Pagi ini Senin (21/09), kembali lagi dimakamkan Ibu SK (52), seorang warga Kelurahan Bintoro di TPU Gili Betengan, Bintoro, Demak dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

Almarhumah yang divonis probale Covid ini, pada Kamis (17/09) lalu berobat ke RSI NU Demak. Dirinya sebelumnya mempunyai riwayat penyakit diabetes melitus dan anemia.

Setelah dirawat beberapa hari, pada Senin pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB, Ibu SK (52) dinyatakan meninggal dunia dengan status probable Covid-19, sehingga pemakaman almarhum dilaksanakan dengan prosedur Covid-19.

Babinsa Koramil 01/Demak, Pelda Siswo yang juga mendampingi prosesi pemakaman menghimbau, agar pihak keluarga dan warga menjaga jarak saat proses pemakaman. Terlebih saat jenazah belum dikebumikan.

“Jika sudah dikebumikan, silahkan pihak keluarga dan warga mendekat. Tetapi saat prosesi pemakaman, saya imbau untuk menjaga jarak,” katanya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus, pihak keluarga tidak mengadakan acara tahlilan dengan skala besar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan , dengan menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun”, ujar Pelda Siswo

Hadir dalam pemakaman tersebut, Kasi Kesra Kelurahan Bintoro, Babinsa Pelda Bhabinkamtibmas, Petugas Puskesmas Demak I, tim Paskuman DKK Demak dan keluarga serta kerabat.(kominfo/ist)

Bagikan