Menu Close

Kemasan Produk Harus Mampu Menarik Perhatian Konsumen

Demak – Rumah BUMN menggelar pelatihan desain kemasan dan branding bagi wira usahawan. Kegiatan yang dilaksanakan satu hari diikuti oleh peserta 17 peserta pelaku usaha, Selasa(22/9/20).

Aristia Riza Nadzir, Koordinator Rumah BUMN menyampaikan, Tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan edukasi serta wawasan tentang bagaimana membuat suatu desain pada kemasan produk untuk menarik minat pada konsumen serta cara membangun sebuah brand dan mengenalkan jenis-jenis branding.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan mentor Anantyo Seto Pambudi, CEO ‘Bikin Desain’ Semarang.
Dalam materinya Anantyo menyampaikan, kemasan memiliki peran penting dalam pemasaran yang berfungsi untuk melindungi produk dan membantu dalam promosi.
” Selain itu pada kemasan harus didesain sedemikian rupa agar menarik serta komunikatif” Jelasnya

“Kemasan pada suatu produk harus menarik dan mempesona karena pada kemasan yang menarik dapat mencuri perhatian pelanggan. Warna, gambar, desain, dan ukuran juga harus diperhatikan dalam membuat desain kemasan”, kata Anantyo.

Ditambahkan Anantyo , branding juga diperlukan untuk membentuk persepsi masyarakat, membangun rasa percaya pada brand serta membangun rasa cinta dan ketertarikan kepada brand.

“Dengan memiliki brand yang kuat akan dapat mudah di kenal oleh konsumen”, ujarnya

Unsur terpenting dalam branding antar lain nama merk, logo, tampil visual, penggunaan juru bicara, suara hingga menggunakan kata kata yang memiliki unsur simple, positif dan mudah di ingat, lanjut Anantyo.(kominfo/ip/ist)

Bagikan