Menu Close

PGRI Demak Gelar Konferensi dan Pengukuhan Pengurus

 

Demak- Drs Sapon terpilih sebagai ketua PGRU Demak sedangkan HM Natsir sebagai wakil ketua untuk masa bhakti 2020-2025. Hadir dalam pengukuhan Ketua PGRI Provinsi Jateng Muhdi dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak H Eko Pringgolaksito.

Pengukuhan dikakukan secara daring dari gedung PGRI Demak, Sabtu (26/9/20). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan konferensi yang diikuti 14 cabang PGRI se Demak juga melalui virtual.

Dalam sambutannya Bupati Natsir menyampaikan, covid-19 berdampak luas pada semua tata kehidupan sosial di atas bumi ini. Termasuk dunia pendidikan, yang pembelajarannya terpaksa tak bisa dilakukan secara tatap muka demi mencegah penularan virus corona.

“Anak didik tidak ketemu gurunya pasti kangen. Begitu pula sebaliknya. Kerena mereka merindukan pembelajaran tatap muka. Pun kegiatan belajar mengajar lebih optimal ketika ada interaksi langsung antara guru dan murid,” kata Bupati Natsir.

Ketua Penyelenggara Konferensi PGRI Kabupaten Demak H Fani Suwanto menjelaskan, agenda kegiatan ini sekaligus penyampaian pertanggung jawaban kepengurusan masa bhakti 2015-2019 , sudah direncanakan jauh hari sebelum pandemi corona.
“Namun karena wabah covid-19, sehingga tertunda sampai saat ini (September 2020),” ujarnya.( kominfo/ rd/ist)

Bagikan