Menu Close

SD Batursari 5 Mranggen Juara 1 Ajang FLS2N

Demak – Siswa-siswi SD Negeri Batursari 5, Ebenhaizer Reviano Silaban dan Reva Octavia sabet juara 1 Cabang Lomba Pantomim Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah Di Tingkat Nasional.

FLS2N tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring atau luring, mengingat sebaran pandemi Covid-19 yang hampir merata di setiap daerah. Lomba pantomin diangkat denga tema “cita-citaku” dan “menjaga kesehatan” dengan durasi video maksimal 5 menit dan menggunakan kostum dengan usur adat.

Wahyuningsih Rahayu, Kepala SD Negeri Batursari Kecamatan Mranggen Demak menyampaikan, siswanya kembali menjadi Juara 1 cabang lomba pantomim FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.
“Ini merupakan pencapaian luar biasa yang mereka torehkan. Berkat kerja kerasnya anak-anak dapat kembali menjadi juara 1 cabang lomba pantomim tingkat provinsi”, kata Wahyuningsih, Kamis (24/09/20).

Lomba pantomim sebelumnya dipentaskan secara langsung dan dinilai oleh juri, untuk tahun 2020 penilaian juri melalui video yang sudah di edit dan di unggah di akun Kementrian Pendidikan. Dengan hasil, juara 1 dari SD Batursari 5 Demak, juara 2 dari SDN 1 Sigaluh Banjarnegara dan juara 3 SD Mutiara Ibu Purworejo.

Wahyuningsih menambahkan, agar anak didiknya terus tetap berlatih guna mempersiapkan diri mengikuti event, sehingga dapat tampil dengan maksimal dan mampu memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Jawa Tengah khususnya ditingkat nasional. (kominfo/ist)

Bagikan