Menu Close

Hindari Hoax, Lakukan Saring Sebelum Sharing

Demak – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2020 sudah di depan mata. Kondisi dan situasi politik di setiap wilayah pun berbeda-beda, tergantung faktor di wilayah itu sendiri dalam pengambilan peran kamtibmas. Yang perlu diantisipasi salah satunya adalah peran pemberitaan di media sosial yang kini sering menjadi pemicu konflik dalam dunia politik. Bahkan tak jarang beberapa simpatisan akan saling serang melalui media sosial untuk saling menjatuhkan lawan politik masing-masing.

Demikian disampaikan Kapolsek Demak Kota Iptu Tricipto Adi Purnomo saat ditemui sedang melakukan patroli kamtibmas beserta jajarannya di kawasan Makam Kadilangu, Minggu (27/9/2020).

“Kita selalu mewanti-wanti kepada para pendukung dan simpatisan calon agar jangan saling memicu konflik terlebih melalui media sosial. Kami dalam setiap kegiatan selalu berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan media sosial dan jangan sampai termakan isu hoax,” tegasnya.

Kapolsek juga berpesan kepada para babinkamtibmas agar selalu meredam warga di desa binaan masing-masing dengan selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar cerdas dalam bermedsos. “Sebaiknya selalu terapkan prinsip pilah, cari sumber informasi lain yang akurat, sebelum melakukan posting atau share sebuah berita, terlebih kini sudah ada Undang Undang ITE. Saring dulu sebelum sharing itu intinya,” pungkasnya. (Kominfo Demak)

Bagikan