Menu Close

Saka Millenial Dinkominfo Laksanakan Protkes Di Kecamatan Guntur

Demak – Saka millenial Dinkominfo melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menggunakan unit mobil penerangan keliling di wilayah Kecamatan Guntur. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker dan komunikasi sosial. Kegiatan pembagian masker dan komsos di perempatan Desa Pamongan Kecamatan Guntur.

Kegiatan yang dilakukan oleh Saka Millenial bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus korona yang ada di kabupaten Demak. Mengingat masyarakat Demak cenderung mengabaikan protokol kesehatan yang sudah di wajibkan Pemkab Demak.

Menurut Kakak Endra Suhartono, yang di hubungi , Senin (28/09/20) menyampaikan, Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi pramuka terhadap pencegahan penyebaran virus korona di Kabupaten Demak.

“Organisasi pramuka melalui Saka Millenial Dinkominfo turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus korona dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui mobil penerangan keliling serta komunikasi sosial kepada pedagang kaki lima”, kata Kak Endra

“Kegiatan di Wilayah Guntur ini memfokuskan pada pengguna lalu lintas yang tidak memakai masker, kemudian dilakukan edukasi melalui komunikasi sosial kepada pedagang kaki lima yang mangkal di area tersebut”,ujarnya.

Kegiatan yang di dukung Saka Kecamatan Guntur di bantu oleh pihak Polsek dan Koramil setempat selaku pengawas protokol Covid-19 berlanjut kepada komunitas pasar Pamongan. (kominfo/ist/rdy)

Bagikan