Menu Close

Dinpermasdes P2KB Lakukan Penguatan Peran PIK

Demak – Dinpermades P2KB lakukan kegiatan penguatan peran PIK (Pusat Informasi dan Konseling) remaja dan BKR dalam edukasi kespro dan gizi bagi remaja putri calon ibu. Acara yang digelar di Desa Kenduren Wedung Demak, di hadiri oleh Kadinpermades P2KB Demak, BKKBN Provinsi Jawa Tengah, siswa-siswi MA Nu Salafiyyah Desa Keduren dan PLKB Wedung, Senin (28/09/20).

Mengawali sambutannya Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto menjelaskan dalam pelaksanaan ini peserta wajib menerapkan protokol kesehatan. Sealain itu para peserta juga dapat membudayakan protokol kesehatan setiap harinya selama pandemi Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu menjaga kesehatan.

Kemudian Daryanto mengingatkan pentingnya PIK remaja, sehingga para generasi penerus bangsa ini dapat menghindar perilaku sex pranikah, katakan tidak pada penikahan dini, dan penyalahgunaan pada narkoba (Napza).

Pada kesempatan tersebut Narasumber dari staf bidang KS KP provinsi Jawa Tengah, Nurulia menyampaikan, materinya bahwa PIK Remaja adalah salah satu wadah yang dikembangkan dalam program GenRe (Generasi Berencana), yang dikelola dari, oleh dan untuk Remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, delapan fungsi keluarga, TRIAD KRR (seksualitas, HIV dan AIDS serta Napza), keterampilan hidup (life skills), dan genre.

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap agar remaja Desa Kenduren dapat menjadi pemuda penerus bangsa. Dengan melakukan kegiatan yang positif lebih bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga serta masyarakat. (kominfo/ist/rdy)

Bagikan