Menu Close

Sejumlah Pemuda Terjaring Razia Karena Tidak Gunakan Masker

Demak – Sejumlah pemuda terjaring razia yang di gelar oleh tim Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan ( SPDP ) dari Dinas Kominfo dan Disnakerind bersama Forkopimcam Mijen di perbatasan mijen dengan Welahan jepara, Selasa (29/9/2020).

Mereka terjaring razia akibat tidak menggunakan masker saat melintas di jalan tersebut. Saat melintas di jalan tersebut mereka menggunakan dua sepeda motor masing masing berboncengan 3 orang. Mereka diberhentikan oleh tim untuk diberikan edukasi dan sanksi push up. Selanjutnya pemuda tersebut diberikan masker secara gratis.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut juga menjaring beberapa pengemudi mobil yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka nuga diperintahkan untuk turun dan diberikan sanksi secara variatip.

Menurut Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi yang turut dalam operasi tersebut mengatakan
“ tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, selain itu juga mensosialisasikan PERBUB no 68 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan huikum protokol kesehatan sebagai upaya percepatan dan pengendalian corona virus disease 2019 ( covid 19 ).

Dalam Perbub tersebut telah diatur pemberian sanksi kepada pelanggar protokol covid 19 berupa membaca alfatihah, menghafal sila pancasila, menyanyikan lagu indonesia raya, menyanyikan lagu garuda pancasila, membersihkan fasilitas umum hingga sanksi yang berat seperti denda maksimal Rp 250.000 dan penyitaan KTP.( kominfo)

Bagikan